Musikimia Ingin Bersenyawa Dengan Banyak Orang

Musikimia adalah sebuah band yang berdiri tepat pada ulang tahun Indonesia ke-67, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2012. Musikimia terdiri dari Fadly (vokal), Rindra (Bass), Yoyo (Drumer) dan Stephan Santoso (Gitar). Dan kita tahu, semua personil musikimia kecuali Stephan adalah para personil Padi. Namun diakui awak Musikimia bahwa band barunya itu bukanlah pengganti Padi yang selama ini masih vakum. Musikimia hanyalah sebuah side project, band utama tetaplah Padi. Terbentuknya Musikimia dimaksudkan sebagai wadah bagi Fadly, Rindra dan Yoyo untuk mengekspresikan keinginan bermusiknya, mengingat waktunya yang belum pas untuk bersatu kembali dengan semua personil pada dan juga selama ini Piyu masih sibuk mengurus beberapa single bersama para penyanyi lainnya.

Musikimia ingin bersenyawa dengan karya-karya dari banyak orang. Salah satu contohnya dalam lagu berjudul Tanah Air dari album terbaru Musikimia, terdapat sebaris puisi yang merupakan buah karya dari siswa SD di Cirebon, Jawa Barat. 


Puisi itu awalnya didapat dari internet. Dan setelah dilacak ternyata puisi itu merupakan karya dari seorang siswa SD di Cirebon yang bernama Haris Nugraha. Pelacakan tersebut akhirnya membawa manajemen musikimia menuju ke sekolah Haris. Dan ternyata Fadly tak salah pilih, pembuat puisi itu merupakan siswa teladan di sekolahnya. 
Tag : Berita musik
Back To Top