Akhirnya Samsons Umumkan Vokalis Barunya

Setelah sempat vakum selama kurang lebih 3 tahun, akhirnya pada hari Rabu, 21 Agustus 2013 kemarin, band Samsons resmi mengumumkan pengganti Bams pada vokal. Band yang digawangi oleh Irfan, Erik, Aldri dan Konde memperkenalkan vokalis baru mereka yang bernama Aria Dinata, seorang pria bertalenta yang berasal dari Banjarmasin. Pengumuman vokalis baru tersebut dilakukan di Foundry 8, SCBD Sudirman.

Proses yang dilakukan Irfan dan kawan-kawan dalam mengaudisi vokalis baru tersebut dilakukan dalam rentang waktu yang cukup lama, meskipun audisinya tertutup dan hanya mengaudisi 10 calon vokalis. Itu terjadi karena masing-masing awak Samsons mempunyai pendapat sendiri-sendiri. Namun akhirnya mereka harus menentukan seorang vokalis yang cocok. Menurut sang basis, vokalis baru tersebut didapatnya dari referensi seorang teman. 

Mengingat karakter vokalis sebelumnya yang sangat kuat, Irfan dan kawan-kawan harus berhati-hati dalam memilih vokalis baru. Beberapa alasan terpilihnya Aria Dinata sebagai vokalis adalah : vokalnya yang memang unik, mempunyai daya tarik tersendiri, dan yang terpenting adanya chemistry dengan seluruh personil Samsons. 


Selain memperkenalkan vokalis baru, Irfan dan kawan-kawan juga merilis single terbaru mereka yang berjudul Di Ujung Jalan. Single Di Ujung Jalan terinspirasi dari kisah nyata perjalanan Samsons yang melekat pada benak Irfan sang pencipta lagu. Menurut Irfan, lagu Di Ujung Jalan berkisah tentang harapan akan kembalinya seseorang yang sempat menjadi bagian terpenting dalam kisah kehidupan, namun tak pernah kembalil. Single Di Ujung Jalan merupakan lagu dalam album baru Samsons "Perihal Besar".
Tag : Berita musik
Back To Top